Senin, 17 September 2012

Percaya diri dengan melukis.


Maraknya penyimpangan yang dilakukan oleh remaja adalah kurangnya wadah untuk mengekspresikan diri, banyak sudah tayangan di berbagai media yang menampilkan kasus penyimpangan, kasus tawuran hingga narkoba, semua itu memberikan kita warning bahwa semua remaja sebenarnya memilki potensi yang dahsyat dan luar biasa, namun kondisi tersebut kurang dapat tersalurkan hingga gejolak itu sering muncul dalam bentuk penyimpangan.
Beberapa bulan yang lalu SMPIT Al-Fatih 1 Tangerang telah mengadakan acara melukis bersama dalam rangka ujian akhir praktek seni budaya yang diikuti oleh puluhan siswa dan siswi. 
Melukis adalah salah satu bagian terpenting selain bidang lainya untuk menyalurkan minat dan bakat yang mereka milki, dengan melukis ungkapan dan emosi jiwa dapat tersalurkan hingga kegamangan yang dialami oleh remaja dapat tersalurkan dengan positif.
Dengan melukis maka aspek yang ada di dalam diri seperti ketelitian, kesabaran, disiplin dan kreatifitas dapat lebh terungkap dengan menjadikan seni sebagai ungkapan jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar