Kamis, 20 September 2012

Hadiah bagi Kepala Sekolah Hidayah Malaysia.













Pada bulan Juni tahun 2012 Sekolah Islam Terpadu SMPIT Al-Fatih 1 Citra Raya Tangerang mengadakan acara studi banding ke Sekolah Islam Hidayah Johor Baru Malaysia. kegiatan ini bertujuan membina hubungan dan meningkatkan kerjasama antar sekolah Islam yang ada di Indonesia dan di Malaysia.
Banyak materi dan kegiatan yang kita bisa ambil dari kegiatan studi banding tersebut, antara lain bagaimana membentuk karakter siswa dengan mengadakan kegiatan pembinaan yang integral antara kegiatan akademis dengan kegiatan yang mendukung segi ruhiyah siswa yaitu mentoring. Struktur yang kuat serta sistem yang rapih menjadikan aspek karakter dan moralitas menjadi tujuan utama dari sekolah Hidayah.
Ada kegiatan yang menarik dari kunjungan tersebut, ketika hari pertama kami mengadakan presentasi lalu kedua sekolah memberikan kenangan, maka secara spontan saya sebagai guru seni budaya langsung membuat karikatur wajah Bapak Kepala Sekolah SD Hidayah Malaysia dengan cepat, tak ayal lagi, suasana senang dan gembira tercipta seketika. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar