Rabu, 05 September 2012

Orang yang cerdas adalah?


Kumpulan orang berduyun-duyun menuju lokasi pemakaman, gema kalimat tauhid mengumandang di sekitar pemakaman tersebut, wajah sedih terlihat jelas diantara para pengantar jenazah dan anggota keluarganya.Panas terik matahari tak menyurutkan langkah para pengantar menuju liat lahat yang telah disiapkan oleh petugas pemakaman.
Setelah upacara sambutan maka kerandapun dibuka, terlihat bungkusan besar kain kafan berisi jenazah, kemudian diturunkan bersama dan diletakkan dan dikuburkan dengan diiringi dengan doa dari keluarga.
Sebuah potret prosesi pemakaman yang sakral dan mengharukan, lalu hikmah apa yang dapat kita ambil dari kejadian itu ?  ya..hikmah terpenting bagi kita yang masih hidup, karena setiap yang bernyawa pasti merasakan mati, innalillahi waina illaihi rojiun. semua akan kembali kepada Sang Pencipta Allah SWT.
Rosulullah Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa manusia yang cerdas adalah manusia yang selalu menyiapkan bekal terbaik untuk kehidupan akherat. kehidupan yang abadi dan semua akan tergantung dari apa saja yang kita kerjakan dan kita lakukan selama kita hidup di dunia.Jika kita berbuat baik maka Allah akan membalas dengan kebaikan, begitu pula jika kita melakukan kezoliman maka kita akan merugi di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar