Jumat, 04 April 2014

Ujian Praktek Seni Budaya SMPIT Al-Fatih 2014

Penuh warna dan kreatifitas, itulah kesan pertama ketika melihat kegiatan ujian praktek seni budaya kelas 9 SMPIT Al-Fatih tahun pelajaran 2013-2014. Dengan penuh antusias para siswa membuat garis, membagi bidang dan memberi warna pada kanvas berukuran 30 x 40 cm dengan media cat aklirik.
rasa keindahan dan keinginan yang menggebu untuk mencipatakan karya lukisan yang indah kadang menimbulkan beragam kondisi psikologis pada siswa, langkah tersebut membutuhkan ketrampilan tersendiri dalam mengelola bentuk garis dan warna agar terlihat serasi.
Pada Akhir masa pembelajaran kelas 9 di SMPIT Al-fatih Tangerang selalu diadakan ujian praktek seni budaya, tujuannya selain mengambil nilai akhir pelajaran seni budaya , kegiatan ini betujuan untuk mencoba mengulang kembali materi yg telah diberikan selama mereka belajar dari kelas 7 hingga kelas 9.
Selain materi melukis motif ragam hias batik mereka juga wajib mengikuti ujian atau tes menyanyikan lagu wajib dan lagu daerah, dengan menggunakan vokal dan iringan alat musik.
Kita berharap semoga dengan kegiatan ini semangat siswa dalam menyukai dan mengembangkan juga melestarikan budaya bangsa semakin kuat hingga bangsa ini sadar akan kekayaan budaya negeri sendiri.
Berikut ini foto-foto kegiatannya.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar