Kamis, 17 April 2014

Mabit & Doa Bersama SMPIT Al-Fatih Tangerang 2014

 Ujian Nasional adalah sebuah kegiatan evaluasi pendidikan yang bertujuan untuk membuat standarisasi dengan sekala nasional dan dilakukan serentak dan langsung di seluruh Indonesia, diadakan sejak beberapa tahun yang lalu untuk tingkat SMP dan SMA.
Rasa tegang dan gejala stres menjelang Ujian Nasional adalah hal yang wajar terjadi pada semua siswa menjelang pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ), semua usaha telah kami lakukan semenjak awal pertama siswa memasuki kelas 9 semua kegiatan pembelajaran terus dipacu hari demi hari agar persiapan siswa menjelang Ujian Nasional 2014 dapat lebih siap.
Namun usaha secara akademik saja belum cukup apabila tiak dibarengi dengan pendekatan diri kepada Sang Maha Kuasa Allah SWT, karena Dia lah sang penggenggam semua keputusan baik dan buruk, setelah usaha maksimal belajar diikuti oleh siswa maka pada hari Kamis & Jumat tanggal 17-18 April 2014 SMPIT Al-Fatih 1 Tangerang telah mengadakan acara Mabit dan Doa Bersama bertempat di sekolah Al-Fatih 1 Tangerang.
 Acara Mabit ini dimulai pukul 15.30 WIB dengan melakukan sholat Ashar berjamaah yang dilakukan di Masjid Al-Fatih Tangerang. Lalu siswa dikumpulkan di aula sekolah dan acara dibukan dengan diawali kata sambutan dari Ketua Pelaksana Mabit Dudi Maryadji dan disusul oleh sambutan dari Ibu Kepala Sekolah Ibu Liliana.
 Arahan dan sambutan juga diakukan oleh Bapak Kosasih selaku Wakasek bidang Kurikulum dan dilanjutkan dengan materi tentang sikap siswa dalam mengahadapi UN. Lalu doa dan harapan pun disampaikan dan dipimpin oleh Bapak Ahmad Suparto dengan khusuk melantunkan doa-doa suci dan penuh pengharapan bagi terciptanya kesiapan mental dan fisik siswa menjelang UN.
Kami berharap acara yang sukses ini menjadi inspirasi bagi siswa tentang pentingnya menjaga semangat dan penuh keyakinan menjemput prestasi dengan mengharap ridho Illahi.
Selain acara doa bersama mabit juga diwarnai dengan sholat Maghrib , Isya dan Subuh berjamaah dan diselingi dengan olahraga, game dan tukar kado. Acara mabit ditutup oleh pesan-pesan oleh para guru pendamping seperti Bu Heni, Bu Rofiqoh, Bu Farida, Pak Abu, Pak Hapidz dan semua peserta berfoto bersama dan menandatangani spanduk tekad dan harapan menjelang UN.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar