Kamis, 31 Oktober 2013

Kurikulum 2013 untuk Sekolah Islam Terpadu.

Sesungguhnya kita adalah manusia berkarakter, semakin sering kita melakukan kebiasaan yang baik maka akan menjadi baik pula akhirnya. Suasana negeri yang sedang carut marut ternyata dampak dari pembinaan karakter pada masa puluhan tahun yang lalu, karena banyak pelaku penyelewengan adalah terlahir dari generasi tahun 1980-1990. Jaringan Sekolah Islam Terpadu adalah jaringan atau komunitas pendidikan yang menyelenggarakan satuan pendidikan mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi berusaha agar penddikan karakter masuk dalam proses pembelajaran disekolah pada tanggal 26 hingga 29 Oktober 2013 telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pensisikan Karakter Bangsa Kurikulum 2013 pada pelajaran PPKN pada Sekolah Islam Terpadu.
Acara ini dibuka oleh Drs Sukro Muhab Msc sebagai ketua umum JSIT, diisi dengan berbagai materi tentang pentingnya pendidikan karakter yang terintergrasi dengan semua pelajaran yang ada di sekolah hingga budaya  atau kebiasaan yang ada selalu mengacu pada pembinaan karakter siswa dan guru.
ddikuti oleh sekitar 100 guru PPKN yang ada di wilayah sekolah Islam terpadu yang ada di seluruh nusantara ternyata banyak memberikan penyegaran tentang pentingnya perilaku atau sikap yang menjadi target dari kurikulum 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar