Selasa, 08 Oktober 2013

Rakyat Banten harus berjuang keras.

Rakyat Banten sempat dihebohkan pada bulan Oktober 2013, ada berita tentang tertangkapnya seorang pejabat negara yang disuap oleh penguasaha dari Banten yang tak lain adalah adik kandung Gubernur Banten. Apa hubungannya dengan pendidikan ? jelas ada , mari kita telaah.


Banten merupakan wilayah yang strategis dan kaya akan sumber daya alam dan potensi daerah, setelah lepas dari wilayah Jawa Barat kondisi Banten relatif belum banyak berubah .Jika kita berkaca pada banyak negara yang telah maju maka ada benang merah yang tak akan kita lupakan yaitu bagaimana mereka berusaha keras memajukan daerah dan mensejahterakan rakyatnya dengan membangun sarana dan prasarana hingga akhirnya rakyat dan daerahnya perlahan tapi pasti akan maju dan sejahtera. Namun tidak demikian yang terjadi di Banten, begitu banyak sumber daya alam namun karena sumber daya manusianya kurang terdidik maka sangat berat Banten untuk maju, sementara pemimpinnya kurang peka terhadap kondisi daerah dan rakyatnya.

foto no 1. memperlihatkan betapa menderita rakyat Banten karena tak memiliki sarana publik yang memadai


foto no 2. memperlihatkan koleksi 11 mobil mewah milik adik kandung gubernur Banten yang disita KPK


sungguh 2 buah foto yang ironis.
Seandainya para pemimpin di Banten peduli dan mempunyai visi misi yang cerdas tentang pendidikan, maka perlahan Banten akan menjadi raksasa yang baru bangun dari tidur panjangnya. Kita merindukan dibangunnya pusat pendidikan berkualitas, pusat pelatihan kerja yang lengkap serta kegiatan yang berujung pada proses pencerdasan rakyat Banten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar