Senin, 07 Oktober 2013

Workshop Implementasi Kurikulum 2013 SMPIT Al-Fatih Tangerang.


Sebuah konsep sebagus apapun jika tidak diaplikasikan denan baik maka hasilnya kurang maksimal, begitu juga dengan kurikulum 2013 dengan berbagai muatan perubahan dalam metode pembelajaran di sekolah terasa hambar jika sang guru tak mengenal betul apa visi dan misi dari kurikulum 2013 ini. 
Pada dasarnya skala prioritas yang utama dalam kurikulum 2013 ini adalah bagaimana setiap proses pembelajaran di kelas selalu mengutamakan peningkatan dan pemberdayaan sikap siswa sebagai mitra dalam kegiatan belajar mengajar di kelas, selain aspek kognitif dan psikomotornya.


Pada tanggal 5 Oktober 2013 di SMPIT Al-Fatih Tangerang telah dilaksanakan acara Workshop Implementasi Kurikulum 2013 dengan narasumber Bapak Drs.Asrom MM, Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar serta mencerahkan, dan semua peserta sangat antusias. Point utama yang diuraikan adalah bagaiamana para guru diminta untuk selalu melihat dan membaca Peraturan Menteri Pendidikan Nasional yang berkenaan dengan masalah kurikulum serta aplikasi beberapa aturan baku penentuan aturan di sekolah hingga aplikasinya sehingga ada landasan hukum atau landasan teori kegiatan yang akan kita lakukan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar