Jumat, 08 November 2013

Mengapa Siswa Wajib Mentoring ?

Di zaman modern sekarang ini kita sedang mengalami begitu kompleksnya permasalahan, terlebih lagi ketika melihat kondisi bangsa yang sedang dilanda krisis, mulai dari krisis ekonomi, krisis sosial bahkan krisis akhlak. Banyak sudah terjadi didepan mata kita berbagai penyelewengan dan penyimpangan yang dilakukan oleh berbagai kalangan termasuk remaja, dengan sifat keingintahuannya kadang seorang remaja dapat saja melakukan kagiatan yang seharusnya belum pantas untuk dilakukan.

Sebagai orang tua dan guru sudah selayaknya membekali remaja dengan bekal ilmu yg cukup agar masa depan mereka bisa berjalan dengan aman dan sukses.


Untuk itulah Sekolah Al-Fatih pada tanggal 5 November 2013 telah mengadakan pelatihan bagi para pementor bagi kegiatan mentoring siswa Al-Fatih Tangerang.

Mentoring adalah kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh sekolah dengan melibatkan guru-guru yang membawahi kelompok-kelompok kecil dari mentoring yang terdiri dari 10 siswa yang diisi oleh kegiatan pembahasan materi pembinaan akhlak dan keagamaan, kegiatan ini dilakukan satu kali dalam seminggu dengan pengontrolan kegiatan siswa selama dirumah mulai dari ibadah sholat, membaca Al-Qur'an , sedekah dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar