Senin, 06 Agustus 2012

Panggilan Jiwa


Saya lahir di Jakarta 45 tahun yang lalu, dibesarkan dari keluarga sederhana yang besar dipinggiran daerah Kebayoran Baru, dari SD hingga SMA saya lalui dengan lancar, dan ketika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi saya mulai risau, jurusan apa yang harus saya pilih?
secara kebetulan saya punya hobbi mengambar, entah sudah berapa kali ayah saya mengganti cat tembok, karena tembok rumahku habis aku corat coret.hehee..
Lalu aku mencoba untuk memilih ITB jurusan seni rupa, namun gagal, akhirnya aku memilih IKIP Jakarta jurusan Seni Rupa, namun tak ada secuilpun niat saya untuk menjadi seorang Guru, karena saya lebih dominan ke arah cabang seni rupanya.
Tahun 1985 mulailah aku belajar di IKIP Jakarta hingga ku coba untuk selalu aktif dalam berbagai event seni yang ada di Jakarta dan sekitarnya.
Tahun 1993 aku lulus (Alhamdulillah) dan berbagai pekerjaan mulai ku lamar, mulai dari grafik desainer hingga kartunis.Bertahun-tahun malang melintang di dunia kerja dibidang seni rupa membuatku merasa ada sesuatu yang tertinggal.apa itu?..sisi idealisku. Mengapa selama ini yang saya cari hanya berorientasi di bidang yang fana, maksudnya adalah tak adakah sisi lain yang lebih mulia yaitu investasi akherat.
Berbekal keyakinan akan sebuah makna yang mendalam tentang arti investasi amal yang berguna di dunia dan di akherat, maka pada tahun 2006 aku memutuskan untuk menjadi seorang pendidik.
Semoga Allah meridhoi pilihan saya.

1 komentar: