Rabu, 15 Agustus 2012

Jika Bung Karno masih hidup

Sebuah perenungan mulia dalam rangka HUT Republik Indonesia yang ke 67 tahun 2012. Tak sepantasnya negeri yang sudah merdeka selama 67 tahun ini masih dirundung banyak masalah, mulai dari masalah hukum , sosial, politik , hingga budaya. Negara yang begitu besar ini ternyata belum mampu keluar dari himpitan kemiskinan dan kebodohan, padahal tanah dan lautnya sangat kaya raya, mulai dari sabang sampai merauke.
Kesemrawutan itu bermula dari pola manajemen yang amburadul, dutambah lagi dengan urusan moral yang terus menerus mengalami penururan hingga sampai tahap yang mengkhawatirkan.
Wajar saja jika Bung Karno masih hidup maka ia akan sedih dan geram melihat tingkah laku para penguasa, bukannya sibuk memikirkan kesehjateraan , mereka malah asyik dengan dunia tarik menarik kekuasaan, hingga nasib rakyat jauh dari layak.
Tak bisa kita mengerti di negeri yang kaya raya ini masih banyak rakyat miskin dan tidak bersekolah, pada negara hanya bisa maju apabila rakyatnya cerdas dan jau dari elemen kebodohan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar