Kamis, 13 Desember 2012

Santunan Anak Yatim DKM Darussalam Solear Tangerang.




Alhamdulillah pada tanggal 8 Desember 2012 DKM Darussalam dan Majelis Taklim Khoirunnisa Taman Adiyasa Solear Tangerang telah mengadakan Santunan Anak Yatim berikut ini hikmahnya:



Jika anda ingin memberikan bantuan atau sedekah maka santunan anak yatim bisa menjadi pilihan. Bahkan banyak orang yang memilihnya sebagai solusi atas berbagai persoalan yang tengah dihadapi. Selain itu juga akan meninggikan amalan orang tersebut. Seperti dalam sebuah hadist dimana Rosululloh saw. Pernah bersabda, “Aku dan penjaga anak yatim akan berada di dalam Jannah yang berdekatan seperti dekatnya jari tengah dan jari telunjuk.” Hal ini berarti seseorang yang memutuskan untuk memberikan sedekah atau memberikan santunan terhadap anak yatim akan mendekatkannya dengan pintu surga. Dengan memberikan santunan anak yatim piatu maka akan membuatnya semakin aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah lainnya. Akan membuatnya lebih tenang dan tentu saja akan mendekatkannya dengan Rasulullah SAW.
 

Memakmurkan bumi Allah

Memberikan santunan anak yatim juga merupakan salah satu ibadah yang dilakukan untuk memakmurkan bumi Allah. Ibadah yang menyeimbangkan diri kita sebagai seorang individu dan secara sosial. Memberikan santunan terhadap anak yatim menjadi bagian dari nilai ibadah yang utama. Terutama bagi orang-orang yang memiliki penghasilan atau kekayaan berlebih. Maka memberikan santunan terhadap anak yatim akan semakin meningkatkan amalan ibadahnya dan mendekatkannya dengan Allah SWT dan Rasullullah SAW. Jika anda ingin benar-benar lebih dekat dengan Allah SWT dan Rasulullah SAW maka anda bisa mengajukan proposal santunan anak yatim untuk menjadi orang tua asuh terhadap 1 atau 2 anak yatim atau piatu atau yatim piatu. Santunan untuk biaya sekolahnya atau pendidikannya. Hal tersebut akan semakin menyempurnakan ibadah anda.

Berbagi rezeki bersama anak yatim
Jika anda memperoleh kelimpahan rezeki dari Allah SWT ada baiknya jika anda berbagi sebagai wujud rasya syukur anda kepadaNya. Karena di dunia ini semua umatnya dipandang sama yang membedakannya adalah amalan ibadahnya. Berbagi bersama di panti anak yatim bisa menjadi salah satu wujud ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebuah ibadah sedekah dengan memberikan santunan anak yatimtidak akan mengurangi rezeki anda justru akan melipatgandakannya sehingga tidak ada salahnya untuk merutinkannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar