Senin, 19 Mei 2014

Al-Fatih membuat Keramik

 Pendidikan adalah proses, proses dari sebuah kondisi kurang berilmu menjadi lebih cerdas, begitu pula dalam proses pembuatan keramik, pada hari sabtu tanggal 17 Mei 2014 SMPIT Al-Fatih 1 Tangerang telah mengadakan pembuatan keramik berjamaah, dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 diikuti oleh ratusan siswa.
 Meski dengan tangan dan jemari penuh dengan tanah mereka tampak bersemangat dan gembira dapat membuat sebuah karya seni yang berbahan dasar tanah liat.
 Dalam dunia pendidikan terdapat berbagai cara untuk meningkatkan potensi bakat dan kreatifitas diantaranya dengan cara menggunakan kecerdasan psikomotorik dengan melibatkan unsur gerak yang cenderung sangat disuka oleh siswa.
 Setelah dua jam mereka berkarya maka terciptalah aneka bentuk keramik dengan gaya dan lekukan yang berbeda namun sangat mengasyikkan untuk dilihat dan diamati, ada yang berbentu gelas, cangkir, vas bunga, asbak dan lain-lain, semoga acara ini dapat menguatkan semangat remaja untuk terus meningkatkan bakat dan kreatifitas di masa datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar