Kamis, 18 April 2013

SOS Pendidikan Indonesia

Problematika di bidang pendidikan sekali lagi terlihat jelas dihadapan publik seantero negeri. Penyebaran soal UN tingkat SMA yang bermasalah ternyata diluar dugaan semua pihak, bagaimana mungkin sebuah lembaga yang sudah bertahun-tahun menyelenggarakan hajat UN ternyata masih galau dalam menyebarkan soal UN tepat waktu. 
Semua persiapan yang telah dilakukan sebisa mungkin dikaji lebih cermat hingga permasalahn yang timbul tak akan membawa dampak yang justru membuat kondisi penyelenggarakan pendidikan lebih rumit.
Pendidikan yang baik bagaikan sebuah kristal yang harus secara hati-hati kita perlakukan, mengapa ? 
karena bidang pendidikan adalah bidang yang sangat penting dan sangat strategis bagi sebuah bangsa, kita bisa saksikan banyak negara yang secara geografistak punya sumber daya alam, namun berkat bidang pendidikannya maju maka sekarang bangsa tersebut dapat melampaui bangsa-bangsa yang lain. Penerapan sistem yang mengacu pada pengembangan pola pikir dan peningkatan dan pembentukan karakter yang kuat sesuai dengan historis budaya secara nasional sejak zaman Hindia Belanda dan disesuaikan dengan perkembangan masa secara kekinian. Mau tak mau harus ada UU sistem pendidikan yang berorientasi pada penguatan karakter dan terukur secara kualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar