Kamis, 28 Maret 2013

Ada semangat yang dahsyat di Sekolah Master

Berawal ketika kesadaran tentang arti pendidikan yang begitu penting bagi manusia maka mulailah pada tahun 2000 Bang Nurokhim membuat sebuah kegiatan belajar yang bertempat di masjid terminal kota Depok Jawa barat, 
 nama tempat belajarnya yang berawal dari nama PKBM Bina Insan Mandiri lalu  lebih dikenal dengan sebutan Sekolah Master yang artinya Masjid Terminal, karena memang lokasinya yang pas berada di wilayah terminal bis dan angkot kota Depok Jawa Barat.
 Mulai saat itulah perjuangan dan pengorbanan terlihat, keteguhan para tutor yang begitu kuat mengundang banyak simpati dari beberapa perusahaan yang tak segan memberikan bantuan untuk sekolah Master, hingga Bang Nurokhim pernah diundang di acara Kick Andy Metro TV.
wilayah sangat akrab dengan anak jalanan menjadikan sekolah Master bagaikan rumah singgah yang banyak di datangi oleh anak-anak  dan remaja yang kesehariannya sarat dengan kegiatan jalanan seperti mengamen dan lain-lain.

Sekolah Islam Terpadu Al-Fatih Tangerang pada tangal 27 Maret 2013 mencoba untuk berkunjung dan mengambil ruh positif dari kegiatan sekolah Master,
 dalam sebuah perbincangan Bang Nurokhim sempat menceritakan begitu banyak kekuasaan dan kemurahan Allah yang ia terima,

 mulai dari bantuan hingga cobaan tentang status sekolah, namun dengan kesabaran dan kegigihan para tutor dibawah binaan Bang Nurokhim maka lambat laun hasilnya mulai terlihat.

Ada beberapa lulusan paket C (setara SMA) dari sekolah Master yang diterima diberbagai perguruan tinggi negeri hingga ada yang mendapat beasiswa ke luar negeri dan ada pula beberapa siswa binaan yang sudah dapat menghafal beberapa juz Al-Qur'an. Subhanallah..

Semoga mereka diberi kesabaran dalam menapak cita-cita menuju masa depan yang gemilang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar