Senin, 22 Oktober 2012

Kembangkan kreasi sejak dini.


Manusia memiliki cipta karsa yang memungkinkan dapat membuat hasil kreasi yang berguna bagi pengembangan karakter siswa, bermula dari ide pemanfaatan bahan dasar keramik dan penggunaan kain perca yang bermotif batik, maka terciptalah sebuah karya seni gerabah yang bermotif batik


Tugas kedua adalah bagaimana pemanfaatan dari bahan dasar bekas gulungan benang konveksi yang dirancang sedemikian rupa lalu ditempel di atas triplek dan dilapisi oleh kain perca bermotif batik dan untuk membuat hiasan itu lebih cantik maka ditambahkan hiasan kain bekas yang dibentuk bunga-bungan kecil, maka terciptalah tempat pensil yang cantik dan unik.

Karya lain yang tak kalah unik adalah kaca hias yang bermotif batik ditambah dengan tempat penyimpanan sisir atau alat tulis, bahan dasarnya terdiri dari triplek yang dibalut kain batik lalu ditambahkan kaca atau cermin.
Semua karya ini dapat dijadikan sebagai cikal bakal karya kerajinan yang dapat diekspor ke mancanegara, karena bentuknya yang unik dan mempunyai motif yang menarik, apalagi bangsa kita sedang giat-giatnya menggalakkan industri kreatif.

1 komentar:

  1. Imajinasi & kreasi akan melahirkan sebuah karya yang luar biasa bila ditangani oleh para pendididik yang potensial serta penuh inovasi seperti halnya yang dilakukan P. Dudi Mariyadji

    BalasHapus